Tuesday, January 8, 2013

Produk - Produk Desain Grafis

Kartu Nama
Bentuknya hanya selembar kertas, berukuran kecil tapi memberikan banyak manfaat. Etikanya kartu nama diberikan terlebih dahulu sebelum lawan bicara meminta. Tapi sayangnya banyak orang sungkan untuk memberikannya terlebih dahulu padahal di Amerika seorang pebisnis bertukar kartu nama 50 lembar/minggunya.

Brosur/Flyer
Merupakan salah satu kegiatan branding perusahaan terhadap produk/jasa yang ditawakan. Brosur dapat lebih mudah disebarkan dan dapat meyakinkan customer atas barang dan jasa yang ditawarkan. Flyer biasanya memuat informasi lebih ringkas dibanding brosur.

X-Banner
Atau standing banner merupakan media promosi atau kampanye atas suatu produk/jasa/lainnya. Karena harganya yang terbilang murah dibanding rollup banner, banyak customer yang memilih X-banner untuk kegiatan promosi. Media: M3 Matte, M3 Photopaper, M3 PVC (Indoor), Frontlit Cina, Korea, Jerman (Outdoor). Ukuran (cm )

  • 24x41 (Mini X-Banner)
  • 60x160
  • 80x180
Roll-Up Banner
Sama seperti X-banner sebagai media promosi yang mempunyai kelebihan pada proses penyimpanan yang sangat baik dan mudah, cukup ditarik dan akan tergulung sendiri kedalam. Sehingga jika dipakai lagi, kemungkinan banner rusak sangat kecil.
Media: M3 Matte, M3 Photopaper, M3 PVC (Indoor), Frontlit Cina, Korea, Jerman. Ukuran (cm):
  • 60x160
  • 80x180
  • 120x200
  • 150x200

Backdrop System
Sebagai latar belakang/background yang berukuran cukup luas dan terdapat rangka besi untuk kekuatannya, jika backdrop menempel di dinding maka tidak diperlukan rangka besi. Biasa dipakai untuk acara atau pameran yang cukup besar.


Event Desk
Biasa digunakan untuk acara promosi, bahkan untuk bazar dan jualan makanan-minuman. Event desk/meja promosi sangat ringan namun kokoh. Bisa dibongkar pasang dengan cepat dan tidak membutuhkan peralatan obeng/tang.


Media: M3 Stiker Matte (Indoor), Stiker Polos, Ritrama (Outdoor). Ukuran (cm):
  • Depan = 85x82,3
  • Samping 2 sisi =85x40,5 (x2)
  • Atas = 77x28

  Poster (M3 Matte dan M3 Glossy Photopaper)
Untuk pemakaian dibidang solid seperti dinding, triplek gibsun, dsb.
Biasa dipakai juga sebagai bahan printing roll screen, x-banner, i-banner, dsb. Karena harganya yang ekonomis dan hasil yang optimal dengan kualitas setara foto.

  Neonbox – Duratrans (M3 Premium Backlit dan M3 Stiker Backlit)
Untuk neonbox, backlit digunakan sebagai bahan yang umum untuk menampilkan produk dengan dukungan pencahayaandari belakang.
Menimbulkan effek yang glamour, dengan didukung dengan tampilan neonbox yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Canvas (M3 Canvas)
 Canvas adalah bahan yang paling banyak digunakan untuk image foto, seperti foto keluarga, foto wisuda, dll, yang menghasilkan nilai seni dan eksklusivitas tinggi terhadap image yang ditampilkan. 

  Sticker (M3 Stiker Matte dan M3 Stiker Transparant)
Stiker sangat cocok digunakan pada permukaan yang licin seperti kaca, acrylic, polyfoam, impraboard, melaminto, dsb. Juga untuk promosi yang menuntut bentuk yang fleksible, tidak terpaku pada bentuk kotak/persegi panjang. Biasa digunakan untuk display backboard, eventdesk, dll

Banner (M3 Cloth dan M3 PVC) 

Bahan cloth yang lembut seperti kain menimbulkan citra eksklusif untuk produk yang hendak dipromosikan. M3 PVC mempunyai karakteristik bahan yang lebih kaku dan rigid, memungkinkan gambar yang ditampilkan lebih terlihat flat dan enak dipandang. Digunakan untu banner , hanging poster

Flexi Vinyl Frontlit
Frontlit adalah bahan yang umum digunakan untuk keperluan promosi outdoor seperti poster, spanduk, banner, umbul-umbul, billboard, dsb.
Dengan karakteristik bahan yang liat, lentur dan fleksible memungkinkan berbagai macam kegunaan promosi yang bisa diperoleh dari bahan ini.
Media: Frontlit Cina, Korea, Jerman.

Flexi Vinyl Backlit
Backlit digunakan sebagai bahan dengan pencahayaan dari belakang, untuk billboard yang bercahaya pada malam hari.
Didukung dengan neonbox sebagai media dan penataan untuk sumber cahayanya.
Media: Backlit Cina, Korea, Jerman

Sticker
Stiker outdoor ini diperuntukkan sebagai media ruang luar yang menempel pada dinding, kaca mobil, bis, kereta dsb.
Jadi ruang lingkup promosi bersifat umum dengan cakupan pasar yang lebih luas.
Media: Stiker Polos, Ritrama, Block Out, One way Vision, Stiker Transparant, dsb.

Mesh
Mesh adalah bahan outdoor yang memiliki tekstur khusus, berlubang-lubang seperti jala.
Digunakan sebagai bahan spanduk, tirai dll.
Menyerupai bahan one way vision, tetapi tidak memiliki lapisan perekat/stiker.

 Promotion Table
 Media: Stiker Matte (Indoor), Stiker Polos, Ritrama (Outdoor)
Ukuran (cm):: 98x197

Sumber : http://www.marvindo-digitalprinting.com dan http://maungeprint.com

0 comments:

Post a Comment